KEPALA P3H BOGOR PANEN MADU DAN BINA PEGAWAI BP2TSTH

By andhika 10 Jul 2017, 16:01:41 WIBBERITA LITBANG & INNASI

KEPALA P3H BOGOR PANEN MADU DAN BINA PEGAWAI BP2TSTH

Keterangan Gambar :


BP2TSTH Kuok (10/6/2017), Dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai Balai Litbang Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH), BP2TSTH mengundang Kepala Puslitbang Hutan untuk melakukan pembinaan Pegawai di Kantor BP2TSTH pada hari Jumat 7 Juli 2017. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai BP2TSTH. “Tantangan Pembangunan Kehutanan di Propinsi Riau dewasa ini makin besar terutama dalam penanganan konflik pemanfaatan tata ruang dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan. Propinsi Riau menjadi indikator keberhasilan pembangunan kehutanan di Indonesia” Sambut Kepala Puslitbang Hutan, Dr. Krisfianti L. Ginoga, M.Sc.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsinya terutama dalam kegiatan penelitian dan pengembangan, BP2TSTH mengacu kepada core research Balai, yaitu dibidang teknologi serat. Namun demikian BP2TSTH tetap menjalankan kegiatan litbang untuk menjawab kebutuhan daerah, seperti kegiatan litbang Hasil Hutan Bukan Kayu (Lebah Madu). Tahun 2016, BP2TSTH berhasil menyelenggarakan 8 kegiatan alih teknologi budidaya lebah madu yang dibiayai APBD Pemda” jelas Kepala BP2TSTH Ir. R. Gunawan Hadi Rahmanto, M.Si.

Rangkaian Kegiatan Pembinaan Pegawai diawali dengan penanaman Gaharu dan pemanenan lebah madu di Plot Arboretum BP2TSTH. Drs. Purnomo selaku peneliti di BP2TSTH menjelaskan secara singkat tentang konsep budidaya lebah madu, dari aspek teknis budidaya, produk turunan budidaya lebah madu hingga aspek pemasaran budidaya lebah madu.

“Budidaya lebah madu memiliki prospek yang sangat bagus dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Riau, karena modal yang dibutuhkan relatif tidak besar” jelas Gunawan.

“Untuk menjawab penyelesaian permasalahan kehutanan di Riau BP2TSTH harus meningkatkan kinerja dan kapasitas SDM Peneliti baik melanjutkan sekolah S2/S3 ataupun diklat teknis. Selain itu, peneliti harus peka terhadap kondisi lingkungan sekitar serta harus memiliki komitmen, karakter dan juga konsistensi. Diharapkan keberadaan BP2TSTH di Riau dapat mendatangkan manfaat kepada masyarakat luas” pungkas Krisfianti Ginoga. (DR/ASY)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Konsultan Pakar Master SEO 04 Sep 2017, 10:19:57 WIB

    Terima kasih ya informasinya... sukses selalu..

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • hery

    Thanks for all, hope it could be better next time... ...

    View Article
  • Cuci Sofa

    Salam kenal untuk pemilik webnya. Kontennya bagus banget. ...

    View Article
  • Revistas

    The blog or and best that is extremely useful to keep I can share the ideas of ...

    View Article
  • My Journal

    This content is very good, I like the item completely. In this article When i ...

    View Article