BP2TSTH KUOK PERKENALKAN PENTINGNYA MENJAGA LINGKUNGAN KEPADA MURID TK NURUL HUDA, SIAK.

By andhika 04 Mei 2018, 15:41:33 WIBBERITA LITBANG & INNASI

BP2TSTH KUOK PERKENALKAN PENTINGNYA MENJAGA LINGKUNGAN KEPADA MURID TK NURUL HUDA, SIAK.

Keterangan Gambar :


BP2TSTH Kuok (4/5/2018), Pendidikan dan kepedulian akan lingkungan perlu ditanamkan pada anak sejak usia dini. Hal ini lah yang dilakukan oleh salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Siak, Propinsi Riau, yaitu Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Huda.

Lembaga pendidikan yang berlokasi di Kampung Tasik Seminai, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak melakukan kunjungan ke kantor BP2TSTH Kuok, kamis (3/5), untuk mempraktekkan langsung materi bertemakan “Lingkungan” yang sudah di ajarkan di kelas. Rombongan yang terdiri dari 42 orang murid, 4 orang guru dan 54 orang tua/wali murid tersebut disambut langsung oleh Kepala BP2TSTH Kuok, Mochlis, S.Hut.T., M.P.

Dalam sambutannya, kepala BP2TSTH merasa bangga dengan pihak sekolah yang sudah mempunyai program pengenalan lingkungan kepada anak didiknya. Lebih lanjut, beliau berharap ilmu yang diperoleh dari kunjungan ini dapat menjadi bekal untuk lebih mencintai lingkungan dan menjaga kelestarian hutan. Menanggapi kunjungan dari TK Nurul Huda, tim BP2TSTH Kuok sudah menyiapkan berbagai materi pengenalan lingkungan yang menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. Beberapa materi yang diberikan yaitu persiapan dan pengenalan media tanam, penyapihan tanaman, pengenalan jenis-jenis sampah organik dan anorganik, cara menanam yang benar, pengenalan budidaya lebah madu. serta permainan yang menciptakan kekompakan antara anak dengan orang tua. Sepanjang kegiatan berlangsung, anak-anak tampak bersemangat meski mereka harus menempuh perjalanan panjang selama 4 jam dari Siak ke Kuok.

Selepas kegiatan, kepala sekolah TK Nurul Huda, Lismawati mengungkapkan kesannya dalam kunjungan ini. “Alhamdulillah banyak sekali yang dapat dipelajari oleh peserta didik di tempat ini. Terutama karena memang tujuan kami kesini adalah untuk mencari pengetahuan yang lebih luas lagi yakni tentang kehutanan dan ingin memperkenalkan secara langsung ilmu tentang lingkungan yang telah diajarkan di sekolah yang bertema tumbuhan dan hewan”, ucapnya. **ASY/SW**



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. jual kacang thailand 06 Mei 2018, 23:52:05 WIB

    setuju, anak2 harus diajarkan tentang kepedulian lingkungan
    dari yang paling sederhana, membuang sampah pada tempatanya

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • jual kacang bangkok

    semoga siwa siswi yang magang bisa menjadi lulusan yang terbaik ...

    View Article
  • jual kacang thailand

    setuju, anak2 harus diajarkan tentang kepedulian lingkungan dari yang paling sederhana, ...

    View Article
  • watu gajah park

    go green,,, info bermanfaat sekali, terimakasih ...

    View Article
  • Pakar SEO

    Terima Kasih Info Yang bermanfaatnya Mas... semoga makin rame dan sukses selalu :) ...

    View Article