HADIRI ANUGERAH INSPIRASI GREEN RADIO, KEPALA BLI: PEMERINTAH APRESIASI PENGGIAT PERLINDUNGAN LINGKU

By andhika 26 Jan 2018, 11:34:56 WIBBERITA LITBANG & INNASI

HADIRI ANUGERAH INSPIRASI GREEN RADIO, KEPALA BLI: PEMERINTAH APRESIASI PENGGIAT PERLINDUNGAN LINGKU

Keterangan Gambar :


Pekanbaru (26/1/2018), Penghargaan merupakan sesuatu yang penting digunakan oleh organisasi/institusi untuk membangkitkan motivasi dalam diri untuk bertindak, demi mencapai suatu tujuan dan sasaran.

Bertempat di Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, sabtu (13/1), diadakan acara “Anugerah Inspirasi Green Radio”, yaitu pemberian penghargaan kepada insan muda, figur, desa dan sekolah yang telah berkontribusi nyata dalam melakukan aktifitas perlindungan terhadap lingkungan hidup. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sempena Hari Ulang Tahun Green Radio yang ke-4 dengan bertemakan 4ever Green. Green Radio merupakan radio yang berbicara tentang kehidupan, mendorong pertumbuhan ekonomi hijau dan mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Agus Justianto, Yang dalam kesempatan ini mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa saat ini dunia dihadapkan pada berbagai tantangan yang nyata dalam hal perlindungan lingkungan dan alam. “Menata hubungan alam dan manusia, bukan hanya sekedar pengelolaan sumberdaya alam untuk tujuan keuntungan manusia, bahkan hanya untuk segelintir manusia, tetapi juga memerlukan perlindungan dari kita semua”, ujar Agus.

Alam memiliki banyak fungsi bagi manusia seperti fungsi regulasi, fungsi pembawa carrier dari alam, fungsi produksi alam, serta fungsi informasi. Ke empat fungsi alam tersebut secara utuh mempengaruhi kehidupan manusia, hal ini selaras dengan usulan tema badan lingkungan hidup dunia dalam peringatan hari lingkungan hidup tahun 2017, yaitu Connecting People to Nature.

“Tema hari lingkungan hidup dunia tahun 2017 menginspirasi kita untuk menghargai pentingnya keselarasan manusia dengan alasan demi kelangsungan hidup penghuni bumi, memperlakukan alam secara proporsional, tidak hanya mengeruk keuntungan saja”, tambah Agus.

UUD 1945 pasal 33 menegaskan bahwa pengelolaan sumberdaya alam harus proporsional dan mengacu pada keberlanjutan dan wawasan lingkungan, hal ini selaras dengan pasal 28 huruf H UUD 1945 bahwa masyarakat harus mendapatkan haknya untuk memperoleh lingkungan yang baik serta keadilan bagi generasi yang akan datang dimana kekayaan alam ini akan diwariskan dari generasi ke generasi.

(para penerima penghargaan Anugerah Inspirasi Green Radio)

“Pemerintah sangat menghargai berbagai upaya dari seluruh pihak untuk perlindungan lingkungan seperti inisiatif-inisiatif dari masyarakat, tokoh lingkungan, tokoh pemuda, lembaga, dan lain sebagainya”, tutup Agus. (ASY/AY)

 

** Kontributor Berita dan Gambar : Agus Yanto, SH.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Pendaftaran Merek Dagang 21 Mar 2018, 05:49:53 WIB

    Terima Kasih Info Yang bermanfaatnya Mas... semoga makin rame dan sukses selalu :) https://www.behance.net/merekdagang

    Irna sari hsb 03 Apr 2018, 14:42:49 WIB

    Assalamualaikum bapak/ibu
    Kalau ingin mengajukan pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL) di balithut kuok persyratannya apa saja?

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Speedycash

    guaranteed unsecured loans <a href="https://installmentloansforbadcredit.us.com&quo ...

    View Article
  • Online Payday Loans

    credit loans no credit check <a href="https://fastloans.us.com">loans ...

    View Article
  • Term Paper Writer

    buy essays <a href="https://buyessaysonline.us.com">persuad ing essay</a> ...

    View Article
  • Buy An Essays

    buy essays <a href="https://buyessaysonline.us.com">univers ity essay ...

    View Article