Koperasi Karyawan BP2TSTH Salurkan Paket Suplemen ke Tenaga Medis
Paket suplemen dipersembahkan kepada tenaga medis pada gugus tugas covid-19.

By Sutomo Dardi 13 Mei 2020, 18:15:55 WIBBERITA LITBANG & INNASI

Koperasi Karyawan BP2TSTH Salurkan Paket Suplemen ke Tenaga Medis

Keterangan Gambar : Pemberian suplemen di RSUD Kab. Kampar


Kuok (12/05/20). koperasi karyawan Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) yang bernama “Rimba Raya” berselang satu minggu kembali berdonasi. Hal ini tentu saja sesuai dengan penyataan ketua koperasi minggu lalu saat berbagi masker ke masyarakat umum di Pasar Kuok. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (12 Mei 2020) merupakan aksi yang kedua kalinya dan difokuskan untuk tenaga medis sebagai bagian dari gugus tugas penanganan covid-19. Selaku ketua koperasi, Andi Mandala menyampaikan “Aksi sosial yang kedua ini adalah bentuk apresiasi dan sumbangsih kami di koperasi rimba raya kepada tenaga medis yang menangani kasus covid-19 di Kabupaten Kampar” ucapnya. “paket suplemen ini terdiri dari susu kambing segar dan madu hutan murni yang merupakan komoditi unggulan dari koperasi” tambahnya sambil tersenyum.

Aksi sosial ini dilakukan di UPTD Puskesmas Kecamatan Kuok dan RSUD Kabupaten Kampar di Bangkinang. Kesempatan kali ini, jajaran manajemen BP2TSTH diwakili oleh salah seorang peneliti yang bernaman Yeni Aprianis,S.Si,M.Sc. Bertempat di Puskesmas Kuok sekitar pukul 09.30 WIB, Yeni menyerahkan secara simbolik kepada dokter jaga paket suplemen dan lima (5) Alat Pelindung Diri. “Sebagai bentuk kepedulian kami kepada tim medis di posko Covid-19 di Kecamatan Kuok, kami dari BP2TSTH ingin berkontribusi menjaga kesehatan tenaga medis saat bertugas, mohon diterima donasi kami ini” ujar wanita kelahiran Payakumbuh tersebut. Donasi diterima dengan baik oleh dr. Shanty selaku dokter jaga pada hari itu.

Kegiatan masih dilanjutkan ke RSUD Kabupaten Kampar, tim dari BP2TSTH bertolak ke Bangkinang sekitar pkl 10.00 WIB. Setibanya di lokasi, tim disambut oleh perwakilan gugus tugas covid-19 Kabupaten Kampar di gedung RSUD. Ketua koperasi dan perwakilan manajemen BP2TSTH dengan sigap menyampaikan paket suplemen yang telah dipersiapkan sebelumnya. dr. Emma yang menerima paket donasi tersebut menjelaskan “terimakasih untuk suplemen susu kambing dan madu lebahnya, semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat dan mampu  menjaga stamina para medis yang bertugas menangani kasus covid-19 di Kabupaten Kampar” tuturnya.

Hasil pantauan kegiatan, koperasi karyawan BP2TSTH setidaknya sampai tahap ini telah mendonasikan 300 buah masker kain, 125 botol madu lebah hutan, 40 botol susu kambing segar dan 5 unit APD. Selain sebagai bentuk kepedulian institusi, aksi sosial ini tentunya berasal dari aspirasi anggota Koperasi Rimba Raya yang ingin turut serta menekan penyebaran covid-19 yang sedang mewabah ini. Semoga pandemic global ini segera berlalu namun kita manusia sebagai makhluk sosial akan tetap memiliki rasa kepedulian terhadap sesama (ES).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook