KUANTAN SINGINGI TUAN RUMAH HARI MENANAM POHON INDONESIA TAHUN 2017 TINGKAT PROPINSI RIAU

By andhika 14 Des 2017, 11:56:35 WIBBERITA LITBANG & INNASI

KUANTAN SINGINGI TUAN RUMAH HARI MENANAM POHON INDONESIA TAHUN 2017 TINGKAT PROPINSI RIAU

Keterangan Gambar :


BP2TSTH Kuok (Taluk Kuantan, 12/12/2017) Kabupaten Kuantan Singingi dipercaya Pemerintah Provinsi Riau sebagai penyelenggara Aksi Serentak Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2017 di Propinsi Riau.

Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2017 mengambil tema “Kerja bersama, makmurkan rakyat, lestarikan alam” dilaksanakan di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Selasa (12/12).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Kuansing, H. Mursini dan masyarakat serta beberapa elemen pemerintahan untuk melakukan penanaman pohon dan penghijauan sebanyak 25 ribu pohon di daerah tersebut. Dipilihnya Kecamatan Kuantan Mudik karena kecamatan tersebut berdekatan dengan kawasan hutan lindung sekaligus untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Gubernur Riau menyebutkan, dalam aksi menanam pohon ini diberikan kepada masyarakat sebanyak 5.500 batang tanaman buah-buahan yang bisa ditanam di pekarangan rumah dan sebanyak 27.634 batang tanaman buah-buahan untuk elemen masyarakat seperti multi purpose tree species (MPTS). “Saya berharap setelah tanaman diberikan segera ditanam, sehingga lahan terbuka di daerah menjadi berkurang dan bumi semakin hijau,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Riau yang memilih Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan aksi menanam pohon Propinsi Riau ini. “Bersama propinsi, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berkomitmen dalam program ini supaya alam tetap terjaga,” katanya.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • loemrntdherid1

    Your article is very interesting and fantastic, at the same time the theme is unique ...

    View Article
  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article