MENCIPTAKAN LULUSAN YANG SIAP KERJA, SMK NEGERI 1 KUOK KIRIM SISWA PRAKTEK KE BP2TSTH KUOK

By andhika 17 Jan 2018, 14:44:38 WIBBERITA LITBANG & INNASI

MENCIPTAKAN LULUSAN YANG SIAP KERJA, SMK NEGERI 1 KUOK KIRIM SISWA PRAKTEK KE BP2TSTH KUOK

Keterangan Gambar : (Dokumentasi : Shinta Pangesti)


BP2TSTH Kuok (18/1/2018), Penyebarluasan informasi (diseminasi) hasil litbang merupakan suatu rangkaian dari pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok selaku intansi riset dibawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Sejalan dengan hal tersebut, BP2TSTH Kuok menerima kedatangan siswa magang atau Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) dari SMK Negeri 1 Kuok, Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).

Acara serah terima siswa peserta praktek dari pihak sekolah kepada BP2TSTH Kuok dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 kantor BP2TSTH pada hari Jumat (12/1). Acara ini dihadiri oleh Kepala BP2TSTH Kuok beserta dengan para struktural, pembimbing magang dari BP2TSTH Kuok, Wakil Kepala Sekolah dan beberapa guru pembimbing dari SMK Negeri 1 Kuok serta para siswa peserta praktek.

Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kuok, Mardianis, menyerahkan secara resmi siswa magang yang berjumlah 9 (sembilan) orang yang direncanakan akan mengikuti praktek selama 4 (empat) bulan terhitung sejak bulan Januari s.d April 2018.

“Ini kesempatan yang sangat baik bagi para siswa untuk menggali ilmu dan pengalaman di dunia kerja dan harus disertai dengan kegigihan serta disiplin untuk mengikuti segala peraturan yang berlaku di instansi ini”, ucap Mardianis.

Kepala Balai BP2TSTH Kuok, Mochlis, S.Hut.T., M.P dalam sambutannya berharap kepada para peserta praktek untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatannya dan patuh kepada peraturan yang ada pada Kantor BP2TSTH ini.

Kepala Seksi Data Informasi, dan Sarana Penelitian Agus Yanto, SH juga menambahkan bahwa siswa harus bisa menyesuaikan untuk disiplin terutama pada jam masuk dan jam pulang kantor. Bagaimanapun juga, disiplin waktu serta usaha yang sungguh-sungguh akan membuahkan hasil dari cita-cita yang diinginkan, dan kelak setelah praktek selesai dan lulus dari pendidikan sudah siap dan berguna untuk bersaing di dunia kerja”, tambah Agus.

Setelah acara serah terima selesai, para siswa peserta praktek mengikuti penyampaian /paparan tentang tugas dan fungsi Balai yang disajikan oleh tim pembimbing. Materi praktek yang akan diberikan sesuai dengan bidang/jurusan para peserta magang, seperti penyiapan pembibitan tanaman, pengendalian gulma pada tanaman, hingga pemanenan.  (SP/AY/ASY)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. jual kacang bangkok 06 Mei 2018, 23:54:23 WIB

    semoga siwa siswi yang magang bisa menjadi lulusan yang terbaik

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Speedycash

    guaranteed unsecured loans <a href="https://installmentloansforbadcredit.us.com&quo ...

    View Article
  • Online Payday Loans

    credit loans no credit check <a href="https://fastloans.us.com">loans ...

    View Article
  • Term Paper Writer

    buy essays <a href="https://buyessaysonline.us.com">persuad ing essay</a> ...

    View Article
  • Buy An Essays

    buy essays <a href="https://buyessaysonline.us.com">univers ity essay ...

    View Article