Menyusun Rencana Aksi Rehabilitasi Bersama
Peneliti BP2TSTH ikuti training

By Sutomo Dardi 09 Mar 2020, 16:37:40 WIBBERITA LITBANG & INNASI

Menyusun Rencana Aksi Rehabilitasi Bersama

Keterangan Gambar : Sesi foto bersama saat opening ceremony


Peneliti BP2TSTH ikuti training ‘Forest Reforestation and Rehabilitation; Community Participatory” dari Afoco’Yangon – Peneliti dari Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengikuti pelatihan “Forest reforestation and rehabilitation: community participatory” yang diselenggarakan oleh Asian Forest Cooperation Organization (Afoco), di Regional Education and Training Center (RETC) AFoCO yang berbasis di Nmawbi Township, Yangon, Myanmar, 23-28 Februari lalu.

Kegiatan ini melibatkan delapan negara ASEAN yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar dan Timor Timur. Peserta training ini mewakili praktisi kehutanan dari instansi pemerintah di negara-negara ASEAN baik dari aparat teknis pemerintahan maupun akademisi.

Indonesia diwakili oleh empat orang peneliti lingkup Badan Litbang dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang salah satunya berasal dari Balai Litbang Teknologi Serat Tanaman Hutan.

Setelah dibuka oleh Direktur Jenderal Departemen Kehutanan Myanmar, Dr. Nyi Nyi Kyaw, pelatihan yang berlangsung lima hari digelar. Selain  pembelajaran di kelas, kunjungan lapangan, dan diakhiri paparan rencana aksi per negara peserta yang disusun dari hasil pembelajaran.

Simak berita selengkapnya di :

https://www.kabaralam.com/berita/2020-03-06/menyusun-rencana-aksi-rehabilitasi-bersama



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook