RAMADHAN, PUASA DAN REVOLUSI MENTAL

By andhika 15 Jun 2017, 13:26:20 WIBBERITA LITBANG & INNASI

RAMADHAN, PUASA DAN REVOLUSI MENTAL

Keterangan Gambar : Pemberian Santunan dari BP2TSTH secara simbolis diserahkan oleh Kepala BP2TSTH Kuok


BP2TSTH Kuok (Kuok, 06/06/2017)_ BP2TSTH Kuok mengadakan acara Pembinaan Pegawai dalam rangka implementasi Revolusi Mental dan acara buka puasa bersama sekaligus santunan bagi anak yatim-piatu yang ada di sekitar lingkungan BP2TSTH. Acara ini mengundang seluruh keluarga besar BP2TSTH Kuok dan anak yatim sekitar lingkungan kantor.

Kegiatan pembinaan pegawai dan kegiatan berbuka puasa bersama ini berlangsung di Mushola An-Nahl BP2TSTH Kuok, Jumat (9/6/2017). Kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh BP2TSTH Kuok. Tahun ini, santunan diberikan kepada 20 anak yatim dengan rincian 11 anak dari Sei Maki dan 9 anak dari Sijangkang.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan, baik pahala maupun dosa digandakan pada bulan ini. Menyelesaikan pekerjaan dengan baik ataupun perbuatan yang baik akan diberikan ganjaran pahala yang berlipat-lipat. Oleh karena itu, melalui semangat bulan Ramadhan hendaknya tiap pegawai mampu menjaga ataupun meningkatkan kinerja masing-masing untuk mencapai target yang telah ditetapkan” sambut Kepala BP2TSTH, Ir. R. Gunawan H. Rahmanto, M.Si.

“Kita harus mendukung dan mengimplementasikan Gerakan Revolusi Mental  yang telah kita canangkan. Momentum bulan suci Ramadhan ini dapat kita jadikan sebagai titik landasan untuk mengembangkan implementasi Gerakan Revolusi Mental secara lebih luas, baik dalam lingkungan kantor, lingkungan keluarga, maupun di lingkungan masyarakat” imbuh Gunawan.

Kegiatan dimulai dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Kusnadi dengan tema “Berpuasa Sehat ala Rasulullah SAW”. Dalam tausyiahnya, beliau mengajak kita semua untuk mengerjakan apa yang disuruh oleh Nabi dan meninggalkan apa yang dilarang oleh Nabi, kelak akan datang kebaikan untuk kita semua. Di akhir tausyiahnya, beliau juga mengingatkan kita semua untuk tidak melalaikan, tetapi menjaga 10 hari terakhir di bulan puasa karena adanya Lailatul Qadar.

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, di kesempatan yang mulia ini BP2TSTH Kuok menyerahkan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai BP2TSTH Kuok, Ir. R. Gunawan Hadi Rahmanto, M.Si. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. Harapannya, di tahun-tahun selanjutnya kegiatan ini masih dapat terlaksana dan jumlah penerima santunan semakin bertambah”.

Acara buka bersama ini ditutup dengan sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama oleh seluruh undangan yang hadir.

***ASY/DR

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment